Ronaldo Matikan Karier Edinson Cavani Di Manchester United

By ommed


nusakini.com - Dimitar Berbatov merasa tidak enak hati melihat Edinson Cavani diperlakukan dengan tidak adil selama berkarier di Manchester United. Sang legenda pun mendorong agar penyerang Uruguay itu angkat kaki dari Old Trafford.

Menyusul kedatangan Cristiano Ronaldo dan problem cedera, menit bermain mantan bomber Paris Saint-Germain itu jadi terbatas.

Dirinya hanya tampil sebagai starter tiga kali sejauh musim 2021/22 bergulir. Berbatov merasa sebaiknya Cavani menanggalkan seragam Man United untuk berkarier di klub yang lebih membutuhkannya.

Belakangan, Barcelona menunjukkan ketertarikan terhadap mantan penyerang Napoli itu dan siap bergerak untuk mengangkutnya di bursa transfer musim dingin nanti.


"Kendati menjalani musim yang terbilang bagus, Cavani tidak cukup banyak mendapat kesempatan bermain," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Ketika seseorang seperti Ronaldo bergabung ke klub, dia menjadi sorotan utama, dia memainkan setiap pertandingan dan di dunia sepakbola hal semacam ini benar-benar terjadi," lanjutnya.

"Ini bukan situasi yang adil karena Cavani bermain dengan sangat baik buat tim ini musim lalu. Dia mendapatkan kontrak baru, tapi Ronaldo merebut tempatnya di tim ini," tambah Berbatov.

"Ini tidak adil, akan tetapi hal seperti ini bakal selalu terjadi di sepakbola," nilainya.


"Jika ada kesempatan bagi Cavani untuk meninggalkan klub, jika ada tawaran dari Barcelona, tentu dia akan memikirkan untuk mengambil kesempatan itu agar mendapat menit bermain lebih banyak," kata Berbatov lagi.

"Jika dia akan mendapatkan banyak kesempatan tampil di La Liga, maka saya akan mendukungnya dan mengatakan 'ayo gabung ke sana dan bermain, sepertinya akan jadi transfer bagus'," tandas Berbatov. (gi/om)